Wednesday, July 18, 2012

CARA MENDAPATKAN BACKLINK BLOG ATAU WEBSITE

Blogger mempunyai cara tersendiri untuk meningkatkan popularitas maupun pengunjung blognya. Dan salah satu cara yang paling banyak digunakan yaitu dengan mendapat back link.  Back link dapat memperbagus dan meningkatkan Peringkat blog ataupun website anda di Ranking Google, backlink merupakan salah satu keuntungan yaitu dapat meningkatkan jumlah visitor blog atau website anda.
 
Kenapa backlink sangat penting dan apa yang berguna ? Jika suatu blog tidak mempunyai back link dari blog atau website lain, blog atau website tersebut dianggap sebagai blog atau website yang tidak penting oleh search engine dan sering tidak dilihat oleh mesin pencari Google. Jadi backlink merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu website atau blog yang tentunya sangat penting.


Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan back link yang banyak, yang tentunya juga saya praktekan:

   1. Pertukaran link
      Pertukaran link atau link exchange ini adalah cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan back link. Pertukaran link maksudnya bertukar link terhadap suatu website ataupun blog di website mereka dan juga dicantumkan di blog atau website kita, contohnya seperti punya saya yang disamping bawah kanan dengan judul FRIEND BLOG.

   2. Meninggalkan komentar
      Meninggalkan komentar pada blog lain juga merupakan cara yang mudah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan back link, apalagi jika suatu blog itu Do follow, sehingga memungkinkan mudah untuk mendapat backlink atau sitelink. Anda dapat menyertakan promosi pada setiap komentar yang anda buat di blog lain agar pembaca bisa tertarik pada blog ataupun website anda.
 
   3. Membeli Link
      Jika anda mempunyai modal yang lebih, anda dapat membli link untuk blog anda. Anda dapat membeli link di Text-Link-Ads (atau disebut juhga TLA), AdBrite, TNX, dsb

   4. Menggunakan jasa iklan
      Anda juga dapat menggunakan jasa iklan karena beberapa layanan iklan menyertakan iklan anda di banyak tempat siapa saja yang menggunakan layanan iklan itu.Sebagian iklan ada juga yang gratis maupun yang berbayar. Namun satu hal yang perlu anda perhatikan adalah baca dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku, dan carilah situs iklan yang dicari oleh Google.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More