Monday, July 16, 2012

TIPS MEREDAKAN RASA PEDAS

Siapa sih yang tidak kenal dengan cabai ?
 
 
Si imut kecil berwarna merah atau hijau sebagai pelengkap makanan hingga terasa pedas. Rasa pedas makanan sering menghinggap di mulut dan juga perut. Kalau sudah begitu selera makan kita pasti agak terganggu, khususnya bagi yang punya masalah dengan perut. Cabai sendiri mengandung zat capsaicin yang bisa memanaskan perut Anda. 

Sebenarnya cabai memiliki manfaat kesehatan, namun seringkali efek dari cabai menimbulkan rasa mulas dan mengganggu pencernaan.


Berikut tips bagaimana meredakan rasa panas dari serangan cabai :


MINUMLAH ANTASIDA ATAU ANTACID (OBAT MAAG)
Kandungan Antacid dalam obat maag dirasakan paling efektif meredakan rasa panas dalam perut akibat cabai. Tapi jangan asal minum, bacalah petunjuk pemakaian dan jangan berlebihan.


MINUMLAH SUSU
Segelas susu akan menetralkan rasa pedas, baik yang dirasakan di mulut dan di perut. Minumlah sedikit demi sedikit, jika terlalu banyak Anda akan merasa sangat kenyang sekali dan perut Anda akan dua kali lipat merasa tidak enak.


BERBARING
Cobalah untuk berbaring terlentang dengan posisi lurus. Taruh bantal di bawah kepala, agar posisi kepala Anda berada 15-20 cm di atas kaki. Berbaring dalam posisi ini setelah makan cabai dapat membantu meringankan sensasi terbakar di perut.


SELAMAT MENIKMATI KULINER RASA PEDAS, SEMOGA TIPS DI ATAS BISA MEMBANTU ANDA

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More