Tuesday, July 17, 2012

TIPS MEMBUAT WEET MENJADI MENARIK

 
1. Jangan mengulang berita lama: Twitter bergerak dengan cepat, sehingga informasi dengan cepat menjadi usang. Jadi jangan pernah mengulangi link yang telah diulang beberapa kali.

2. Berpartisipasi dalam tweet: Artinya akan lebih baik jika Anda menambahkan pendapat sendiri, atau fakta baru terhadap suatu tweet di Twitter dibandingkan menggangu isi tweet tersebut.

3. Pastikan tetap 140 karakter: Bahkan kadang 140 karakter juga bisa dianggap terlalu lama bagi beberapa orang untuk komentar yang bertele-tele.

4. Batasi kalimat: Jangan terlalu sering menggunakan hastag ‘#’, mention ‘@’ dan singkatan.

5. Twitter bukan foursquare: Jangan memberitahu orang di mana keberadaan Anda sepanjang waktu. Pengguna Twitter tertentu biasanya tidak menyukai check-in Foursquare.

6. Men-tweet link tanpa alasan: Jangan hanya memberikan link ke sebuah blog atau foto tanpa memberikan follower alasan mengapa mereka harus mengklik link tersebut.

7. Jangan merengek: Sentimen negatif atau keluhan biasana tidak disukai.

8. Jadilah ‘menggoda’: Jika ingin seseorang untuk masuk ke website Anda,
jangan memberikan seluruh cerita di tweet tapi gunakan untuk menarik minat pembaca.

9. Selebriti : Detail kecil dari rutinitas harian biasanya tidak lagi menarik jika Anda orang terkenal. Orang ingin tweet bersisi wawasan profesional, bukannya ingin tahu apakah Anda menyukai roti.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More