Saturday, July 7, 2012

CARA AGAR MULUT TIDAK BAU SAAT PUASA


Bagi setiap orang yang menjalankan ibadah puasa tentunya tidak terlepas dengan masalah bau mulut,sebenarnya itu tak jadi masalah.coba anda baca di bawah ini:


Sesungguh kaum muslimin dan muslimat kaum mukminin dan mukminat kaum pria yg patuh dan kaum wanita yg patuh dan kaum pria serta wanita yg benar (imannya) dan kaum pria serta wanita yg sabar (ketaatannya) dan kaum pria serta wanita yg khusyu dan kaum pria serta wanita yg bersedeekah dan kaum pria serta wanita yg berpuasa dan kaum pria dan wanita yg menjaga kehormatan (syahwat birahinya) dan kaum pria serta kaum wanita yg banyak mengingat Allah. Allah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yg besar.” (Surat Al-Ahzab : 35)


Dan firman Allah yg arti “Dan kalau kalian puasa itu lbh baik bagi kalian kalau kalian mengetahuinya“. (Surat Al-Baqoroh : 184)

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda “Semua amalan bani Adam untuk kecuali puasa (pahala tak terbatas) krn puasa itu utk Aku dan Aku akan membalas puasa adl perisai jika salah seorang kalian sedang puasa janganlah berkata keji dan berteriak-teriak jika ada orang yg mencerca atau memerangi ucapkankanlah : “Aku orang yg sedang puasa (ucapan dgn lisan) [1] demi Dzat yg jiwa Muhammad di tangan-Nya sesungguh bau mulut orang yg puasa lbh wangi di sisi Allah daripada bau minyak misk [2] orang yg puasa punya dua kegembiraan jika berbuka gembira jika bertemu dgn Rabb gembira krn puasa yg dia lakukan.” (HR. Bukhri (4/88) Muslim (no. 1151) ini lafadz Bukhori)
Barang siapa yg berpuasa sehari di jalan Allah maka diantara dia dan neraka ada parit yg luas seperti antara langit dgn bumi“. (Dikeluarkan oleh Tirmidzi (no. 1624) dari hadits Abi Umamah)



berbahagialah anda yang berpuasa hanya semata-mata karena Allah.


sesuai judul posting saya di atas,ini ada beberapa tips agar terhindar bau mulut saat puasa




1.Sikat gigi 2x sehari,yaitu saat habis berbuka dan setelah sahur sehingga tidak ada sisa makanan yang  tertinggal di mulut karena bakteri adalah penyebab utama bau mulut,
2.Berkumur dengan obat kumur dimana sekarang banyak di jual bebas.

3.kuman dan bakteri selain menyukai gigi yang kotor juga menyukai lidah yang kotor jadi solusinya bersihkan selalu dengan menggunakan tongue scraper.
4.memperhatikan makanan yang di konsumsi,perbanyak makan buah-buahan.
5.perbanyak minum air putih.


mudah-mudahan dengan cara di atas dapat mengurangi bau mulut anda saat berpuasa,sehingga anda tidak minder lagi saat berbicara berdekatan dengan teman anda.


selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More