Wednesday, February 27, 2013

HATI HATI TERLALU BANYAK MINUM VITAMIN DAPAT MENYEBABKAN KEBUTAAN


vitamin bikin buta 

Taukah kamu jika kita terlalu banyak makan vitamin bisa membuat mata menjadi buta dan akhirnya tidak bisa melihat.
Vaitamin merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan terjaga namun jika kita terlalau banyak mengkonsusmsinya  ternyata tetap ada efek samping yang akan ditimbulkan bahkan efek yang sangat parah adalah bisa menyebabkan katarak dan kebutaan.
Sebuah penelitian menemukan  jika konsumsi vitamin E berlebihan setidaknya memicu 60 persen risiko katarak. Sementara vitamin C ternyata juga meningkatkan risiko kebutaan pada mata sebesar 20 persen jika terlalu banyak di konsumsi.
Hal ini berdasarkan penelitian dari Karolinska Institute di Stockholm mereka melibatkan 31.000 responden berusia 45-79  yang suka mengkonsusmi vitamin, setidaknya sebanyak 3.000 orang dari mereka membutuhkan perawatan khusus pada mata.
Vitamin C dan Vitamin E jika dikonsusmi dengan dosisi yang tepat dan benar sebenarnya baik untuk mata namun jika jumlahnya sudah berlebihan maka keseimbangan protein pada mata menjadi terganggu dan justru menimbulkan penyakit.
Para peneliti menyarankan jika ingin mengkonsusmis vitamin sebaiknya sesuai dengan  saran harian dari para ahli.

1 comments:

Kami adalah situs agen judi online yang merupakan agen poker & agen domino online uang asli terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kami hadir dengan sistem program terbaik yang menjamin keamanan data para member dan server canggih berkecepatan tinggi yang menjamin permainan cepat dan lancar tanpa macet. (PIN BBM : 7AC8D76B)

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More