Thursday, November 29, 2012

PENGERTIAN DISTROFI OTOT

fungsi otot polos, gambar otot polos, macam-macam otot besar, macam-macam otot beserta bahasa latinnya, makalah biologi tentang teknologi otot, macam-macam otot dan ciri-cirinya, gambar struktur otot dan penjelasannya, otot dan bagiannya, Makalah distrofi otot, keterangan gambar otot polos

Pencegahan Distrofi Otot

Pengertian Distrofi otot atau muscular dystrophy, MD adalah sekelompok penyakit keturunan di mana otot-otot yang mengawal pergerakan (yang disebut otot sadar/voluntary muscle) secara perlahan-lahan melemah. Pada beberapa bentuk penyakit ini, jantung dan organ-organ tubuh lainnya juga terkena.
Pencegahan Distrofi Otot
Saat ini tidak ada obat untuk segala bentuk distrofi otot. Pengobatan saat ini dirancang untuk membantu mencegah atau mengurangi kelainan bentuk pada persendian dan tulang belakang dan untuk memungkinkan orang dengan MD untuk tetap bergerakn selama mungkin. Perawatan dapat mencakup berbagai jenis terapi fisik, obat-obatan, alat bantu dan pembedahan.
Gejala Distrofi Otot
Tanda dan gejala bervariasi sesuai dengan jenis distrofi otot. Secara umum, gejala distrofi otot antara lain: kelemahan otot, kelumpuhan, menghasilkan fiksasi (kontraktur) otot di sekitar sendi dan minimnya mobilitas.
Banyak tanda-tanda dan gejala spesifik yang bervariasi dari antara jenis-jenis MD. Setiap jenis MD berbeda di masa awal terjangkiti, gejala muncul pada daerah yang mengalami distrofi otot.
Ada 9 bentuk utama distrofi otot ini:
  • Myotonic
  • Duchenne
  • Becker
  • Limb-girdle
  • Facioscapulohumeral
  • Congenital
  • Oculopharyngeal
  • Distal
  • Emery-Dreifuss
Distrofi otot dapat terjadi pada usia yang berbeda beda, mulai dari bayi sampai usia pertengahan atau tua. Jenis penyakit ini didasarkan pada bahagian bila distrofi otot ini terjadi dalam kehidupan seseorang. Penyakit ini juga tergantung pada berat tidaknya otot yang melemah, di mana otot-otot yang terkena, tingkat gejala, dan cara penyakit ini meningkat.
Beberapa jenis distrofi otot hanya terkena pada lelaki; yang lain terkena pada lelaki dan wanita. Beberapa penderita masih dapat menikmati waktu hidup normal dengan gejala ringan yang berlangsung sangat lambat, sementara yang lain mengalami kelemahan otot yang cepat dan parah, meninggal di usia remaja sampai awal 20-an mereka.
Jenis-jenis distrofi otot yang berbeda mempengaruhi lebih dari 50,000 penduduk Amerika Syarikat. Namun berkat kemajuan dalam perawatan perubatan, kanak-kanak yang menderita distrofi otot dapat hidup lebih lama daripada sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More