Thursday, January 17, 2013

CARA SEMBUHKAN SARIAWAN DENGAN MUDAH DAN CEPAT


Makan ini itu tak terasa enak jika sariawan tengah menyerang mulut Anda. Jangankan makan, minum saja terasa sangat perih menyiksa. Sariawan bisa saja disebabkan karena stres, luka di mulut, alergi makanan, siklus haid, terlalu banyak minum antibiotik atau minuman yang asam. Namun selaipun sariawan adalah penyakit biasa, tak bahaya, ataupun menular tetap saja rasa sakitnya tak bisa di tolelir. Dan untuk mengatasinya, ikuti tips mudah berikt seperti dilansir healthypro.org.

1. Berkumur dengan air garam

Berkumurlah dengan air hangat yang telah dicampur garam tiga kali sehari untuk menyembuhkan luka sariawan.

2. Minum yogurt

Yogurt mengontrol keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Dengan ini, Anda bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan dan membantu mencegah luka sariawan.

3. Berkumur dengan ramuan tradisional

Bahan tradisional atau alami seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, minyak pohon teh dan air hangat yang dicampur garam mampu mengobati sariawan Anda. Pilih salah satu bahan tersebut dan campur dengan air lalu gunakan untuk kumur.

4. Bawang putih dan pepaya

Tempelkan secara langsung bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan. Memang sedikit sakit namun tahanlah sebentar agar meresap.

5. Coba baking soda

Campurkan baking soda dan air. Kemudian gunakan sebagai obat kumur atau pasta gigi untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit.

6. Minum vitamin

Perbanyak konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More