Wednesday, December 5, 2012

HOBI YANG BISA MEMBANTU BERHENTI MEROKOK

Ini Hobi yang Bisa Membantu Berhenti Merokok 
Jakarta: Banyak sekali perokok yang ingin menghentikan kebiasaan buruknya itu. Sulit memang, tapi akan sangat mengagumkan apabila rencana itu berhasil dijalankan. Menurut para ahli, salah satu cara sederhana yang dapat membantu memberhentikan kebiasaan ini adalah dengan menjalankan hobi yang dimiliki.

Seperti yang dilansir ehow, Minggu (25/11/12), dengan menjalankan hobi yang dimiliki dapat mengalihkan perhatian dari keinginan untuk terus merokok.

Di bawah ini, ada beberapa hobi yang dapat membantu Anda memberhentikan kebiasaan merokok itu.

1. Merajut

Tak jarang banyak orang yang memilih merokok ketika sedang bersantai di dalam rumah sambil menonton acara di televisi.

Kegiatan seperti ini susah sekali dilepas. Mengingat kalau merokok dilakukan dengan menggunakan tangan. Makanya itu, banyak sekali ahli menyarankan lakukan kegiatan tangan yang dapat mengalihkan perhatian untuk menghindarinya dari rokok. Salah satunya dengan merajut.

Selain dapat menghindari Anda dari merokok, dengan merajut pun dapat menghasilkan karya yang dapat dijual kembali.

2. Bekerja di rumah
Selain merajut, banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan dengan menggunakan tangan. Sebagai contoh, mengecat, memahat sampai memasak.

Belajar memasak juga dapat mengimbangi keinginan Anda untuk merokok. Anda dapat mengambil kelas memasak atau sekedar mengikuti tips-tips yang ada di televisi.

Selesai memasak, masakan tersebut dapat dicicipi langsung. Dengan menyicipi hasil masakan sendiri, secara tidak langsung keinginan Anda untuk merasakan nikotin dapat hilang begitu saja.

3. Latihan
Banyak perokok yang khawatir akan berat badan sesudah mereka mencoba untuk berhenti merokok.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan latihan yang memiliki manfaat kesehatan yang besar.

Jika sedang berada di kantor, Anda dapat melakukan aktivitas senggang dengan cara jalan-jalan kecil mengelilingi ruangan kantor. Atau, dapat melakukan kegiatan lain seperti melakukan stretching sederhana dari bangku Anda.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More