Monday, December 10, 2012

5 MASALAH MULUT YANG PERLU DIWASPADAI

Masalah di Mulut 

Masalah kesehatn di mulut memang sering dialami manusia namun sebaiknya kamu harus tahu bahwa ada beberapa masalah pada mulut  yang harus kamu waspadai karena masalah  di mulut yang kamu alami ini bisa menjadi masalah kesehatan yang sangat serius seperti penyakit jantung sehinga jika tidak diobati akan beresiko tinggi bagi kamu. Nah berikut ini ada beberapa masalah di mulut yang sebaiknya kamu waspadai. Ingin tahu masalah di mulut apa aja itu simak 5 Masalah di Mulut Yang Perlu diwaspadai berikut ini.

1. Bau mulut = Masalah dalam rongga perut
Jika Anda telah menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut dengan baik tetapi masih mengalami bau mulut, hal ini mungkin mengindikasikan penyakit hati atau masalah ginjal. Bahkan penderita diabetes dapat memiliki napas yang berbau seperti fermentasi, yang berarti diabetes telah berkembang di luar kendali dan segera memerlukan perawatan dokter.

2. Nyeri rahang dan sakit kepala = Stres
Stres dapat memicu nyeri otot pada rahang dan sakit kepala yang terkait sinus yang dikenal dengan bruxism. Ketika bruxism telah parah, seseorang bahkan tidak mampu membuka mulutnya. Gejala ini dapat diringankan dengan cara mengelola stres dan kecemasan.

3. Sariawan = Intoleran terhadap gluten
Sariawan
bisa menjadi indikasi intoleransi gluten atau kekurangan mineral seperti seng. Orang yang mengembangkan intoleransi gluten dapat menyebabkan penyakit celiac, dimana terjadi gangguan sistem kekebalan tubuh di mana protein yang ditemukan dalam gandum, rye dan barley dapat merusak lapisan usus kecil.
4. Peradangan pada gusi = Masalah jantung
Beberapa jenis bakteri di dalam mulut dapat ditransfer ke dalam pembuluh darah dan menyebabkan plak. Ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak, aliran darah akan terhambat dan jantung perlu berusaha lebih keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

5. Pendarahan gusi = ketidakseimbangan hormon
Dalam jaringan gusi tertanam reseptor hormon, sehingga jika terjadi pendarahan pada gusi yang tidak disebabkan karena masalah pada gigi, mungkin disebabkan karena ketidakseimbangan hormon. Wanita memiliki gusi yang lebih sensitif selama siklus menstruasinya, sehingga Anda mungkin perlu menunda mengunjungi dokter gigi selama periode menstruasi.

Nah itulah beberapa masalah di mulut yang harus kamu waspadai.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More