Wednesday, May 16, 2012

TIPS MENDAPATKAN TIKET MURAH

tips mendapatkan tiket murah [DuniaQ Duniamu]

Salah satu kendala yang dihadapi jika ingin berpergian menggunakan pesawat adalah harga tiket yang mahal. Tenang saja, 4 tips berikut ini bisa membantu untuk mendapat tiket dengan harga miring.

Alat transportasi yang banyak dipilih orang jika ingin bepergian jauh dan cepat adalah pesawat. Sayangnya, Anda harus merogoh kocek agak dalam jika ingin menggunakan tansportasi udara ini.
Untuk mendapatkan tiket pesawat murah tidaklah mudah. Anda harus menjalankan beberapa taktik jitu. Penasaran? Disusun detikTravel, berikut adalah 4 cara mendapatkan tiket murah pesawat:
1. Pilih maskapai low cost carrier
Menentukan maskapai yang akan digunakan sangatlah penting. Ini menentukan seberapa besar uang yang akan Anda keluarkan untuk membeli tiket pesawat. Biasanya, maskapai pemerintah dan maskapai swasta full service menjual tiket dengan harga yang cukup mahal.
Sebaliknya, ada juga maskapai yang khusus menjual tiket dengan harga murah. Maskapai ini disebut dengan maskapai low budget atau low cost carrier. Umumnya, maskapai ini menjual tiket dengan harga jauh di bawah maskapai full service.
2. Rajin cari tiket promo
Untuk menarik banyak pelanggan, kini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tiket promo murah. Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan. Tiket promo bisa Anda ketahui dengan rajin-rajin membuka website maskapai bersangkutan.
Biasanya, hampir setiap bulan ada tiket promo yang ditawarkan maskapai. Hanya saja, jumlah kursi yang ditawarkan untuk promo ini cukup terbatas. Jadi, siapa cepat dia dapat.
3. Pesan dari jauh-jauh hari
Ini dia yang tidak boleh Anda anggap sepele. Hindari memesan tiket dadakan atau dekat dengan hari H liburan jika ingin mendapat tiket murah. Pesanlah jauh-jauh hari sebelum hari H, minimal 3 bulan sebelum berangkat. Bahkan ada yang berburu tiket 1 tahun sebelum keberangkatan.
Strategi ini perlu dilakukan karena jika Anda memesan berdekatan dengan hari keberangkatan, tiket yang tersisa adalah tiket dengan harga paling mahal. Dengan memesan dari jauh-jauh hari, Anda masih bisa berpeluang mendapatkan promo atau tiket dengan harga murah.
4. Hindari peak season
Peak season atau musim puncak liburan adalah waktu dimana orang-orang banyak liburan ke luar kota atau pun luar negeri. Saat itu, hampir semua tiket dijual dengan harga sangat tinggi.
Nah, jika ingin mendapatkan tiket dengan harga cukup miring, hindari bepergian saat musim libur, seperti bulan Juli-Agustus, Desember-Januari. Saat itu bertepatan dengan liburan anak sekolah, mendapatkan tiket promo atau murah pun akan sangat sulit.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More