Wednesday, May 2, 2012

MANFAAT BUAH STROBERI

Penyuka stroberi boleh berbahagia. Selain mampu membuat kita tampil awet muda, buah stroberi juga akan menjauhkan kita dari kanker.Ada beragam Manfaat Buah Stroberi yang berguna untuk kesehatan.

Bagaimana sebenarnya Manfaat Buah Stroberi ? Kuncinya adalah kemampuan buah ini meningkatkan kadar antioksidan di dalam darah, seperti dikutip dari Daily Mail.Tingginya tingkat antioksidan memang telah terbukti mampu memerangi efek stres oksidatif, mengurangi efek penuaan, dan bahkan kemungkinan tertular penyakit seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Untuk mendapatkan kesimpulan di atas, para peneliti Spanyol dan Italia meminta sebanyak 12 relawan sehat untuk memakan 0,5 kilogram stroberi selama lebih dari dua minggu.


Hasilnya, terlihat makan stroberi secara teratur dapat meningkatkan tingkat antioksidan dalam darah dan membantu mencegah sel-sel darah merah mengalami hemolisis, yakni proses sel darah merah terpecah belah.

Para ilmuwan dari Universitas Politeknik Marche di Italia dan Universitas Granada di Spanyol mengatakan bahwa Manfaat Buah Stroberi terletak pada tingkat tinggi senyawa fenolik yang dikandung. Fenolik memiliki sifat antioksidan.

Sementara itu,stres oksidatif dapat muncul seiring dengan bertambahnya usia atau kala berolahraga dan melahirkan. Terbukti pula beberapa varietas stroberi membuat eritrosit lebih tahan terhadap stres oksidatif.

"Ini tentu sangat penting jika Anda memang ingin tubuh yang lebih tahan terhadap penyakit serius, "kata peneliti Maurizio Battino dari Marche Polytechnic University. Temuan ini pun diterbitkan dalam jurnal Chemistry edisi Juni 2011.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More